Visitor

Pages

Senin, 25 April 2011

Semangat Gembira Wirausaha

 http://anton92.blogdetik.com/files/2010/05/smk-bisa.png


SMKN 1 Cimahi dalam waktu dekat ini sangat dihebohkan dengan adanya siswa - siswi yang sibuk berjualan ria gara - gara pelajaran yang satu ini yaitu "Kewirausahaan".
Pelajaran kewirausahaan ini adalah salah satu pelajaran di SMKN 1 Cimahi.
Pelajaran ini mengajarkan tata cara berusaha dari usaha yang kecil sampai usaha yang besar berikut dengan konsep pengembangan usahanya.
Hal yang sangat menarik dari pelajaran kewirausahaan atau yang sering kami singkat menjadi KWU adalah saat kita praktek dengan membuat usaha kecil-kecilan, yakni saat kita membuat suatu produk misalnya benda atau makanan untuk diper jual-belikan di sekolah.
Wow! saat-saat istirahat menjadi saat yang ditunggu dan sangat seru bagi para siswa / siswi yang saling bersaing menjual barang dagangannya yang sudah mereka buat dengan susah payah sebelumnya.

Uniknya produk yang diperjualkan pun beraneka ragam dan unik , adapun salah satu produk yang menjadi daya tarik tersendiri dengan nama "Gelisah" yaitu singkatan dari geli geli basah
yaitu semacam agar-agar yang dicetak dengan bentuk-bentuk yang unik. sangat unik bukan? tidak sedikit para siswa / siswi yang harus sampai banting harga karena sampai waktu siang pun dagangannya belum habis ya apa boleh buat disini persaingan sangat ketat inovasi dan kreatifitas pun sangat dibutuhkan. mungkin bisa jadi lama - kelamaan para siswa membuka usaha di luar sekolah dan bisa menghasilkan keuntungan yang luar biasa. lumayan bukan kita mendapat uang saku tambahan melalui hasil kita sendiri.   

SMK BISA !! :D

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More